Ajang Pameran Motor jadi Kesempatan Honda Tebar Ilmu Keselamatan Berkendara

Penyuluhan berkendara aman oleh instruktur Safety Riding AHM
  • Seminar keselamatan berkendara diberikan kepada siswa-siswi SMA N 39
  • Jadi salah satu komitmen AHM dalam menyediakan sarana edukasi aman berkendara untuk pengunjung

Di pagelaran Indonesia Motor Show atau IMOS 2022 lalu, PT Astra Honda Motor (AHM) gak hanya membuka booth untuk memamerkan line up teranyarnya, tapi juga menebar ilmu keselamatan berkendara lewat sebuah seminar.

Seminar keselamatan berkendara tersebut diberikan kepada siswa-siswi SMA N 39 Jakarta. Kegiatan ini merupakan salah satu upaya mengajak anak muda Indonesia untuk mewujudkan budaya aman berkendara.

Bertempat di Jakarta Convention Center, seminar keselamatan berkendara ini disampaikan oleh Instruktur andalan dari Safety Riding AHM. Para peserta mendapat kesempatan belajar mengenai pentingnya menggunakan helm untuk pengendara dan penumpang, tips berkendara dengan aman, pengecekan riding gear sebelum berkendara, dan posisi berkendara yang baik. 

Selain itu, para peserta juga mendapatkan tips-tips dalam memprediksi potensi bahaya di jalan raya dan juga teknik pengereman yang benar.

Baca juga: Menerka Motor Listrik Honda Buatan AHM Tahun Depan

Seminar keselamatan berkendara diberikan kepada siswa-siswi SMA N 39

Manager Safety Riding Department AHM, Johanes Lucky mengatakan anak muda merupakan salah satu penggerak kesadaran berkendara di jalan raya. Oleh karena itu, AHM senantiasa mengampanyekan #Cari_aman kepada generasi muda.

“Pada kesempatan IMOS ini kami tidak hanya menawarkan produk yang lengkap, tetapi juga terus memperkuat komitmen kami dalam menyediakan sarana edukasi aman berkendara bagi para pengunjung, mulai dari fasilitas di booth hingga seminar berkendara,” ujar Lucky.

Pada IMOS 2022 dihadirkan juga zona spesial yaitu Zona Cari Aman di booth Honda. Pada area ini, AHM memboyong Honda Riding Trainer (HRT) versi terbaru dengan tampilan yang berbeda dengan penambahan simulasi prediksi bahaya yang sering terjadi di berbagai kondisi jalan raya. HRT merupakan sarana edukasi keselamatan berkendara yang dapat dicoba oleh seluruh pengunjung IMOS 2022.

Source: Ajang Pameran Motor jadi Kesempatan Honda Tebar Ilmu Keselamatan Berkendara