Viral Ratusan Pemotor Lintasi Jalanan Baru Dicor, Netizen: Jangan Dibenerin Lagi Jalannya

jalan dicor
Jalan dicor diterobos
  • Sebelumnya kondisi jalan penuh lubang dengan kubangan.
  • Netizen berharap jalanannya jelek terus.

Salah satu sumber petaka, kemacetan hingga cepat rusaknya komponen di motor adalah jalan jelek. Namun apa jadinya jika jalanan yang tengah dalam proses perbaikan, justru dirusak dengan sengaja.

Hal itulah yang terjadi di Ciampea, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada beberapa waktu lalu. Dalam video yang viral dari Bogordaily.net via akun Twitter @txtdaribogor ini terlihat ada ratusan pengendara yang melewati jalanan yang baru dicor dan basah ini.

Sehingga permukaan jalanan di depan Pasar Ciampea yang harusnya mulus menjadi rusak kembali dan mirip lintasan offroad berlumpur. Alhasil, perbaikan jalan pun gagal total.

Baca Juga: Membandingkan Dimensi Yamaha XMax Lama dan Baru, Beneran Lebih Ramping?

Warga Keluhkan Jalan Pasar Ciampea Rusak

Ironisnya sebelum perbaikan tersebut, jalanan di depan Pasar Ciampea terbilang rusak parah. Sehingga mengundang protes dari warga yang kerap melintasi jalur tersebut.

Jalan jelek

Saat itu, warga yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Menggugat (AMM) menggelar aksi teatrikal dengan cara memancing ikan di kubangan yang ada di tengah jalan. Bukan hanya itu, warga juga melakukan aksi menanam pohon di tengah jalan yang rusak itu.

Protes yang dilakukan pada sekitar bulan Mei 2022 itu berbuah baik. Pemerintah menganggarkan dana hingga Rp 8 miliar untuk perbaikan jalan di sana.

Baca Juga: Cek Lagi Spesifikasi Mesin Yamaha XMax 250 Connected 2023

Undang Hujatan Netizen

Aksi pemotor yang menerobos jalan yang baru dicor ini pun viral. Tak sedikit netizen yang memberikan komentar pedas pada pengendara di sana. Ini karena keheranan mereka pada pola pikir pengendara tersebut. 

Karena saat diperbaiki, jalanan justru dirusak kembali. Hanya karena pengendara tak mau sabar melewati jalur lain, atau menunggu hingga cor-coran kering. Sehingga tak sedikit netizen yang berharap jika jalur tersebut tak perlu diperbaiki hingga pola pikir penggunanya berubah.

Jalur Pekerja ke Kota

Oleh salah satu netizen, disebutkan jika jalur ini memang salah satu akses alternatif yang banyak dilalui oleh para pekerja, maupun yang berkegiatan dari arah kabupaten Bogor ke kotamadya. Sehingga penglaju yang melintas pun sangat banyak.

Di sisi lain, perbaikan jalan ini juga sudah diberi papan peringatan hingga tali pembatas. Namun alat pembatas dan pemberitahuan tersebut dibongkar oleh para pengendara.

Payah bener deh!

Source: Viral Ratusan Pemotor Lintasi Jalanan Baru Dicor, Netizen: Jangan Dibenerin Lagi Jalannya